Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah

April292012
Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah by Akhmad

Assalamualaikum wr. wb...

Apa kabarnya sobat dipagi ini, setelah lama saya meninggalkan dunia blogging dan blog saya yang mastertrik.mywapblog.com telah saya berikan kepada orang lain secara cuma-cuma, kini saya ingin lagi mulai blogging, tapi bukan membahas trik internet gratis lagi ya, karena menurut saya hal tersebut dapat merugikan salah satu pihak terutama operator ya kan sob, daripada saya membuat dosa yang tidak disengaja mending saya berikan saja blog mastertriknya kepada orang lain.biggrin.

Setelah saya pikir-pikir saya kagen juga dengan dunia blogging, mungkin karena hoby saya yang suka menulis dan berbagi pengetahuan, tapi tidak jarang juga tulisan saya tidak karuan sob (tidak beraturan) maklum saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan,cry, menurut sobat tulisan saya baik tidak sob ?. Jawab yang jujur ya di koment sob.biggrin

Back To Topic:
Mungkin banyak diantara sobat semua yang tidak tahu kapan tanggal lahir hijriyahnya, tahunya cuman tanggal masehinya saja kan ?.biggrin
Mungkin hal ini disebabkan karena sistem penanggalan kita yang sudah terbiasa dengan masehi, kalau hijriyah biasa cuma digunakan untuk hari-hari besar umat islam kan sob.cry

Sobat penasaran tidak sama tanggal lahir hijriyah sobat, mungkin kalau ngubek-ngubek kalender hijriyah dari tahun kelahiran kita mungkin agak sedikit ribet atau sudah hilang kalendernya ya.biggrin

Tenang sob, sekarang jaman sudah berubah, semua serba mudah, demikian pun mencek tanggal lahir hijriyah kita, bagaimana yah caranya, penasaran ya sobbiggrin, kalau begitu simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Inilah Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah:
1. Masuk ke situs http://www.islamicfinder.org/.
2. Pilih tipe konversi tanggal Gregorian to Hijri.
3. Masukan tanggal lahir yang mau di cek.
4. Klik tombol convert.
5. Selesai, tinggal lihat hasilnya saja lagi.

Setelah saya cek ternyata tanggal lahir hijriyah saya adalah Senin, 12 Rabiul Awal 1414 H. yang kalau tanggal masehinya Senin, 30 Agustus 1993.

Heemm.. Jadi ada dua kali ultah saya deh dalam satu tahunbiggrin.

Jika sobat belum paham, saran saya sih praktik sambil baca Artikel ini.

Note:
* Selain www.islamicfinder.org ada juga peyedia situs lain di http://islamicity.com

Wassalamualaikum wr.wb...


Salam Persahabatan Selalu



Tags:
Wah Kenapa Ya Indosiar Menghilang?.
Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

24 responses to "Cara Mengetahui Tanggal Lahir Masehi Ke Tanggal Lahir Hijriyah"

Anonim on 11:43 AM, 29-Apr-12

nyoba ahh.
Nice info kang

Akhmad™ on 03:12 PM, 29-Apr-12

@Anonim, biggrin, sama2 sob.

Andi Van De KuRN DarkLighT's on 08:07 AM, 30-Apr-12

mantap, gw coba ah..

Akhmad™ on 03:24 PM, 30-Apr-12

@Andi Van De KuRN DarkLighT's,
silahkan sob, btw umurx dah berapa?.

Andi Van De KuRN DarkLighT's on 03:54 PM, 30-Apr-12

Rahasia gan, thn nya aja nih..

1403 A.H.
*There is a small probability of one day error.

Akhmad™ on 05:32 PM, 30-Apr-12

@Andi Van De KuRN DarkLighT's,
berarti beda 11 tahun dgn saya, pantasx di panggil sob atau agan ya ?.biggrin

aprilia on 05:54 PM, 21-May-12

tanggal kelahiran hijriyah q donk..

Akhmad™ on 10:13 PM, 21-May-12

@aprilia,
apa tanggal lahir masehi sobatquestion...

ady on 06:31 PM, 29-May-12

7 Februari 1995 Greogrian
7 RamaDHaan 1415 A.H

Babar O'on on 01:06 PM, 11-Aug-12

Mntap gan, izin praktik ya...

Galar Amben on 02:02 PM, 21-Sep-12

Manteb gan dah ku coba

Akhmad™ on 03:55 PM, 21-Sep-12

@Galar Amben,
berhasil nggak ?.

ayu on 05:01 PM, 24-Sep-12

syukron

Akhmad on 11:18 AM, 15-Nov-12

Sama2 neng Ayo... cheesy-grin

oktaa on 06:23 PM, 25-Nov-12

syukron akh,,, akhirnya aku tahu kelahiranQ di masehi ,,, barakallahu ilmunya,,,

Akhmad on 09:42 PM, 25-Nov-12

@oktaa,
sama-sama. Senang sekali bisa bermanfaat.

laskar on 05:38 PM, 23-Feb-13

gmna cranya biar bisa internet gratisan ..
biggrin biggrin

OZInrTiK on 07:05 AM, 22-May-13

Seharusnya tanggal 19 dan 20 adlaah hari libur, tapi banyak perusahaan swasta masih beroperasi pada tanggal tersebut, jadi mau g mau pekerja tetap masuk kerja.

kiki kurniawan on 06:18 PM, 10-Jun-13

syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah....

mecca on 06:36 PM, 30-Dec-13

syukron kasir,jazaakumullah khoiron kasiiro

kholifah on 09:20 AM, 16-Feb-14

assamualaikum,
mau tanya
jika 9-02-1993 ,15-09-1993 & 15-09-1994 bulan hijjeriyah ya apa kak??

nadia on 10:42 AM, 14-Mar-14

saya kok gabisa yah?
why?

mustaqim on 01:04 PM, 01-Apr-14

tgl lahir 12 02 1975 masehi tgl bln thn hijriahnya apa ya om

Akhmad on 04:42 PM, 04-Apr-14

@mustaqim,
Rabu, 30 MuHarram 1395 A.H. om... xixi Silahkan cek juga...

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

 
Back to Top